BNNP dan DISDIK ACEH MENGADAKAN TES URINE PADA SISWA-SISWI SMK NEGERI 1 PEUSANGAN

Kegiatan TES Urine pada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Peusangan
Sejumlah para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Peusangan mengikuti kegiatan tes urine (Rabu/07/11/2018). Kegiatan yang dilaksanakan Disdik Aceh bekerja sama dengan BNNP Aceh, pada kegiatannya akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, dalam rangka mencegah dan penanggulangan pengaruh narkoba memasuki lingkungan sekolah. Inzet; Petugas BNNP, Pembina Satgas, Pembina UKS bersama anggota Satgas P4GN melaksanakan tes urine siswa di SMK Negeri 1 Peusangan.

Dok. Zahrul Kapa
PIHAK Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melakukan tes urine terhadap ratusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Peusangan yang bertujuan untuk melakukan deteksi dini serta pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.

Kegiatan pemberdayaan ini sangat dibutuh untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran gelap narkoba.

BNNP Aceh yang bekerja sama dengan DISDIK Aceh ingin memastikan siswa-siswi SMK bebas dari paparan narkotika.

Pada kegiatan ini juga dibutuhkan peran serta masyarakat untuk peduli akan lingkungannya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, baik dari guru dan siswa harus komitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

Pihak sekolah juga amat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Jika dari hasil tes urine ini ada yang positif, sekolah membutuhkan bantuan BNNP Aceh untuk dilakukan tindakan lebih lanjut, baik rawat jalan ataukah rawat inap. Itu semua tergantung dari hasil asesment dari tim mediar BNNP Aceh.(PJ)

0 komentar:

Post a Comment