Sukses Memeriahkan Pagelaran Hasil UKK Tata Busana SMK Negeri 1 Peusangan

https://www.smkn1peusangan.sch.id/2019/04/sukses-memeriahkan-pagelaran-hasil-ukk.html
Pagelaran Hasil UKK Tata Busa SMK Negeri 1 Peusangaan

Senin, Tanggal 29 April 2019 - 121 Peserta Didik dari Kompetensi Keahlian Tata Busana SMK Negeri 1 Peusangan menggelar Peragaan Busana. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari kompetensi keahlian tersebut, dimana hasil karya peserta didik dari hasil Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan diperagakan oleh model peserta didik itu sendiri dan memperagakannya diatas Catwalk layaknya model sungguhan.


Acara tersebut digelar di Lapangan sekolah, kegiatan ini juga dihadiri oleh wali siswa tersebut agar dapat melihat hasil karya anak-anak mereka yang selama 3 tahun belajar di bidang kompetensi Tata Busana. Dari 121 Peserta Didik tampil dengan pakaian hasil karyanya.

Pegelaran ini memiliki dampak positif untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi peserta didik, serta sebagai ajang promosi karya Peserta didik Kompetensi Keahlian Tata Busana. 

Peserta Didik Tata Busana SMK Negeri 1 Peusangan kian aktif untuk eksis. Sebanyak 121 busana karya Peserta Didik XII yang ditampilkan. Ini sekaligus membuktikan lulusan tata busana tidak bisa dipandang sebelah mata.


Ketua Program Tata Busana SMK Negeri 1 Peusangan Rusdi, S.Pd, mengatakan pagelaran tersebut merupakan puncak pembelajaran siswa di jurusan tata busana. Sehingga begitu lulus, siswa tak sekadar mengantongi ijazah, sertifikat kompetensi, tapi juga uji kemampuan karya mereka.

Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Muslim, M.Pd menambahkan, pihaknya sengaja melanjutkan tradisi menggelar pagelaran busana karena banyak manfaat yang terasa.

“Untuk siswa, bisa meningkatkan kepercayaan dirinya untuk terjun langsung di dunia ‘fashion’ selepas lulus atau semakin memperdalam ilmunya di bangku kuliah. Sementara bagi sekolah, acara semacam ini juga dimaksudkan sebagai promosi jurusan,” ucapnya.

1 komentar:

Anonymous said...

good job

Post a Comment